Jumat, 23 Maret 2018

BEM Taswirul Afkar Surabaya-ABS




Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Surabaya (ABS) menggelar kongres di gedung kampus Universitas Pelita Harapan, Jl. Ahmad Yani 288 Surabaya (01/02/2018).
Kongres tersebut dihadiri perwakilan BEM dari berbagai kampus yang tergabung di forum tersebut diantaranya, STAI Taswirul Afkar, STAI Lukman Hakim, UPH, ITS, UBHARA, PENS, UNESA, UNIUTOMO, UNMER, UINSA, UMS, UWK dll.
 
Peserta sangat antusias sebab adanya kongres tersebut mampu memperjelas langkah dan gerak  ABS kedepan untuk mengawal stabilitas kota surabya.
Badan Eksekutif Mahasiswa Uiniversitas Pelita Harapan sebagai tuan rumah merasa bangga telah dipercaya untuk bergabung dan menampung agenda ABS tersebut.
" Kami senang bisa kenal dengan teman-teman mahasiswa lintas perguruan tinggi, ya pengalaman baru lah. Bisa mengetahui sidang formal gimana, Kami memang kampus posisinya pojok selatan Surabaya tidak seberapa besar, tapi kami juga senang bekerjasama dengan kampus lain”, ungkap presma yang dikenal dengan sapaan pres Jhos.
Dalam kongres tersebut selain membahas aturan dan regulasi organisasi sebagai landasan organisasi kedepan, juga memilih ketua sebagai nahkoda organisasi yang akan memimpin ABS satu tahun periode.
Dengan ditutupnya sidang dalam kongres tersebut selang 10 menit pemilihan bakal calon berlangsung dengan kondusif.
Ada dua presma yang menjadi kandidat dalam pemilihan tersebut dari delegasi universitas Merdeka  Surabaya dan Universitas Muhammadiyah Surabaya, pemilahan pun berjalan lancar dan  demokratis dengan menganut asas LUBER (Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia).
Perhitungan suara yang dipimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa Universitas Islam Surabaya Hozin Zainullah dan disaksikan oleh kedua kandidat, menyatakan hasil akhir dari perhitungan suara tersebut UMS yang unggul dengan sekor 8-9.(red/Ajis)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar